Baca di Sini! Faedah Dari Daun Bidara Arab

Baca di Sini! Faedah Dari Daun Bidara Arab Anda mungkin sempat melihat, sebuah tumbuhan kecil di wilayah kering? Itulah tumbuhan bidara atau sidr. Tanaman ini memproduksi buah kecil dan juga bisa dikonsumsi.

Tanaman bidara mempunyai daun kecil berwarna hijau berbentuk elips. Terdapat keunikan pada daun bidara yaitu dapat berkembang cepat setelah dipetik.

Selain buahnya yang bisa dimakan, daun bidara juga diketahui mempunyai banyak arti untuk kesehatan dan kecantikan. Bagi orang muslim, daun bidara juga biasa digunakan untuk terapi ruqyah mengusir jin. Lantas apa saja kemaslahatan daun bidara? Simak penjelasan di bawah.

Baca di Sini! Faedah Dari Daun Bidara Arab

Tumbuhan bidara terdapat bentuk yang mirip semak belukar sehingga biasanya akan ditebang oleh sebagian orang yang belum tahu tentang fungsinya.

Padahal jika mereka mengetahui berbagai faedah dari daun bidara, mereka tidak akan menebang dan bahkan bisa jadi memelihara pohon tersebut. Lalu apa saja manfaat daun bidara? Berikut ulasannya.

‘Sakit Bulan’ tidak Lancar

Saat mengalami haid, Anda bisa menggunakan daun bidara untuk mandi. Saat haid hormon wanita biasanya tidak seimbang, oleh karena itu daun bidara membantu menyeimbangkan kembali.

Baik sekali Anda konsumsi daun bidara ini dengan cara minum ekstrak daun bidara, mandi dengan air bidara, atau mandi dengan sabun bidara. Cara ini juga pernah dilakukan oleh Asma’, putri Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam.

Asma’ pernah bertanya tentang cara mandi setelah haid, kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Lalu Nabi bersabda; “Wanita itu bisa mengambil daun bidara dicampur air, lalu berwudhu kemudian mencuci kepalanya…” (HR. Abu Daud)

Baca juga: Sabun Bidara Ruqyah

Keputihan

Biasanya seorang wanita terganggu kaena masalah keputihan. Hal ini biasanya timbul akibat jamur membandel yang terdapat pada lokasi intim.

Kandungan yang terdapat pada daun bidara juga sangat bagus untuk mengatasi keputihan wanita. Daun bidara ini bisa menghilangkan jamur nakal yang terdapat pada organ intim.

Gangguan Pada Pencernaan

Apabila Anda memiliki keluhan maag atau gangguan pencernaan lainnya, tidak perlu khawatir untuk mengonsumsi daun bidara, karena daun ini sangat baik untuk masalah lambung dan pencernaan.

Jika dipadukan dengan jahe, maka rasakan sensasinya minum Jahe Bidara yang Insya Allah sangat baik untuk meredakan berbagai masalah lambung dan pencernaan.

Menambah Selera Makan

Tidak nafsu makan bagi tiap orang merupakan sebuah masalah tersendiri. Permasalahan ini biasanya juga berkaitan dengan masalah lambung atau pencernaan.

Berdasarkan penjelasan nomor 3 di atas, yaitu Daun Bidara Sangat Baik untuk Lambung, maka daun bidara juga sangat baik dipakai oleh orang yang tidak nafsu makan.

Dengan rutin mengonsumsi daun bidara – baik itu ekstrak atau yang sudah disinergikan dengan herbal lain – insya Allah nafsu makan akan kembali meningkat.

Wajah Jerawat

Daun bidara memiliki antibakteri sangat baik untuk mengatasi masalah kulit. Karena itu daun bidara berfungsi untuk meremajakan kulit, melindungi kulit dari sinar UV, dan juga bisa untuk mengatasi masalah jerawat.

Mengobati Depresi

Sistem saraf tubuh bisa menjadi lebih tenang setelah mendapat sentuhan daun bidara yang sudah diracik. Oleh karena itu, setelah mandi dengan air atau sabun bidara, maka tubuh dan pikiran menjadi lebih rileks.

Tidak hanya mandi dengan daun atau sabun bidara, setelah Anda meminum air rebusan daun bidara, hal tersebut juga berdampak baik bagi kesehatan.

Insomnia

Saat mengalami gangguan berupa susah tidur, aktifitas esok harinya terasa sangat terganggu. Ingin kerja jadi malas, ibadah apalagi. Bayangkan bila gangguan susah tidur ini dialami anak Anda. Umumnya dia akan rewel ketika tengah malam, terutama bagi anak balita.

Tenang saja, gangguan atau masalah tidur bisa teratasi dengan daun bidara; mandi dengan sabun bidara atau minum air rebusan (ekstrak) daun bidara.

Insya Allah faedah daun bidara sangat baik untuk merangsang sistem saraf menjadi lebih tenang dan rileks, sehingga tidur malam Anda menjadi lebih berkualitas.

Kekuatan Pria

Bagi seorang pria, kondisi tubuh prima mutlak diperlukan. Hal ini agar aktifitas di siang hari menjadi semangat, lalu aktifitas ‘intim’ di malam hari jadi pantang kendur.

Bagi pria yang sudah berumah tangga, maka dia mutlak pelru kondisi tubuh yang baik untuk mencari nafkah di siang hari, atau bahkan membahagiakan istri di malam hari.

Daun bidara, jika diramu dan dikonsumsi dengan tepat, maka terdapat khasiat untuk stamina pria. Ada ramuan daun bidara pada sebuah minuman, semisal Jahe Bidara, ini sangat baik untuk stamina di siang hari. Ada ramuan daun bidara menjadi sebuah Minyak Bidara, hal ini juga bisa digunakan untuk aktifitas malam hari bersama istri.

Rambut Sehat

Semisal Anda memiliki rambut yang kusam atau tidak sehat, maka bisa memakai air daun bidara untuk mengembalikan kesehatan rambut Anda. Daun bidara terlebih dahulu dihaluskan lalu dioleskan ke rambut seperti memakai minyak rambut.

Jika tumbukan daun bidara ini dioleskan secara rutin ke rambut, insya Allah rambut menjadi lebih sehat dan kuat.

Perawatan Jenzah

Kemaslahatan daun bidara biasa dipakai oleh umat Islam untuk memandikan jenazah. Contohnya saja ketika terjadi peristiwa wafatnya putri Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam yang bernama Zainab.

Orang yang diberi amanah untuk memandikan jenazah Zainab saat itu adalah Ummu Athiyah radhiyallahu ‘anha. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menyuruh Ummu Athiyah, “Cuci jenazahnya 3 kali, 5 kali, atau boleh lebih dari itu, jika menurutmu dibutuhkan, dengan air dan daun bidara.” (HR. Bukhari)

Terapi Ruqyah

Daun bidara memang mempunyai banyak fungsi untuk kesehatan, kecantikan dan bisa dipakai untuk ruqyah mengusir jin. Ada sebagian orang yang bahkan menjuluki daun ini dengan sebutan “si hijau yang dibenci jin”.

Daun bidara untuk ruqyah biasa digunakan oleh para ahli ruqyah ketika mengobati pasien yang “kesurupan”. Saat meruqyah, biasanya daun bidara akan dicampur air terlebih dahulu lalu digunakan untuk mandi, wudhu, atau disemprotkan ke rumah si pasien.

Dan masya Allah, jika Allah sudah berkehendak, dengan kesholihan ahli ruqyah, dibantu bacaan ayat-ayat Al Qur’an, dan juga media air daun bidara, proses penyembuhan metode ruqyah bisa lebih maksimal.

Kesuburan dan Program Hamil

Bisa untuk program hamil? Insya Allah jika disinergikan dengan herbal tertentu, maka sangat berarti untuk kesuburan dan program hamil bagi yang mendambakan buah hati. Herbal tersebut adalah Zuriyat.

Zuriyat Bidara, sangat baik untuk kesuburan baik suami atau istri. Herbal ini jika dikonsumsi maka akan merangsang sel reproduksi suami istri menjadi lebih berkualitas.

Hanya sedikit yang bisa kami ulas untuk Baca di Sini! Faedah Dari Daun Bidara Arab. Selain berguna untuk kesehatan dan kecantikan, daun bidara sudah biasa dipakai untuk terapi ruqyah mengusir jin. Semoga artikel ini menambah pengetahuan dan bermanfat untuk kita semua, aamiin.

Beberapa produk yang terbuat dari daun bidara ada di sini; PRODUK BIDARA

Post terkait: